Tips Mencegah Mata Agar Tidak Minus Secara Alami

Mata sering disebut dengan jendelanya dunia. Hal ini diartikan keberadaan mata bagi manusia sangat penting dan termasuk organ vital. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk selalu merawat mata agar tetap berfungsi dengan baik dan mencegaha masalah mata misalnya mata minus yang paling sering kita jumpai ini. Rabun jauh tersebut merupakan gangguan kesehatan mata yang paling umum dialami orang yang mempunyai kekurangan dalam melihat objek jauh. Masalah mata minus bisa dialami oleh siapapun, baik itu laki-laki atau perempuan. Bahkan menyerang pada semua usia dari muali anak-anak hingga dewasa.

Maka dari itu penting untuk mengetahui Tips Mencegah Mata Agar Tidak Minus. Cara menghindari mata minus bisa dilakukan dengan menjalani pola hidup sehat dan menghindari penyebab-penyebab dari mata minus misalnya membaca dengan posisi tidur, terlalu lama terkena radiasi komputer, menonton televisi dengan jarak yang dekat dan sebagainya.

Tips Mencegah Mata Agar Tidak Minus
Untuk mencegah dan menghindari agar mata tidak terkena minus ada beberapa Tips Mencegah Mata Agar Tidak Minus yang bisa anda lakukan di rumah diantaranya yaitu :

Banyak Mengkonsumsi Buah dan Sayur
Cara menjaga kesehatan mata yang paling dianjurkan yaitu dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Sayur dan buah merupakan bahan-bahan alami yang sangat baik untuk dikonsumsi. Manfaat buah dan sayur bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan juga mata anda. Banyak jenis makanan untuk menjaga kesehatan mata diantaranya yaitu wortel, alpukat, bawang meah, bawang putih, telur, ikan salmon, bayam dan sayuran hijau jenis lainnya. Jenis buah yang sangat terkenal manfaatnya untuk mata adalah wortel. Dengan mengkonsumsinya sebagai bahan sajian makanan harian atau dengan membuatnya menjadi jus maka akan menyehatkan mata dan mencegah mata menjadi minus.

Kompres Air Dingin

Cara menjaga kesehatan mata dengan alami yang selanjutnya yaitu dengan mengkompres atau menempelkan air dingin pada kelopak mata anda. Perawatan alami mata ini selain menyehatkan mata juga bisa menghindari mata lelah dan mata minus. Caranya sangat mudah, ikuti langkah berikut ini :
  • Celupkan selembar kapas kedalam susu dingin dan tempelkan pada mata yang tertutup selama 10 menit
  • Lalu rileks kan mata anda sepenuhnya. Hal ini akan membantu otot-otot mata menjadi lebih rileks dan mengatasi mata lelah setelah beraktivitas.
Menggunakan Kentang

Cara alami untuk merawat kesehatan mata agar tidak minus dan sehat adalah dengan menggunakan kentang. Kentang mempunyai kandungan yang sangat baik untuk mata. Dengan menggunakannya sebagai perawatan mata yang teratur juga akan mencegah mata rabun. Caranya mudah anda hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini :
  • Parut beberapa kentang dengan kulitnya, lalu tempelkan parutan tersebut pada mata yang tertutup selama kurang lebih 20 menit
  • Bilas dengan air dengan kemudian rileks sepenuhnya
  • Perawatan mata dengan kentang berguna menjaga otot mata anda tetap kencang dan mencegah mata minus.
Menggunakan Mentimun

Selain dengan wortel buah yang baik untuk menjaga kesehatan mata adalah dengan timun. Penggunaan timun untuk mata terkenal dikalangan kaum wanita. Memang buah hijau lonjong ini mempunyai manfaat yang luar biasa untuk mata. Diantaranya timun bisa mengatasi mata lelah, mata panda dan iritasi pada kulit sekitar mata. Bahkan penggunaan timun dipercaya sebagai cara untuk mencegah mata minus secara alami. Adapun caranya adalah sebagai berikut :
  • Siapkan mentimun dan cuci bersih
  • Potong tipis lalu ambil irisan mentimun tersebut dan letakkan diatas mata yang tertutup
  • Diamkan antara 15-20 menit setelah itu busah muka dan mata dengan air.
Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Jenis daun sirih tersebut bisa digunakan sebagai terapi yang sangat mudah dan praktik penggunaannya untuk mencegah mata minus. Adapun cara yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :
  • Siapkan empat lembar daun sirih, kemudian cuci dengan menggunkan air dingin sampai bersih
  • Tepuk-tepuk daun sirih tersebur agar sedikit lunak
  • Tempelkan daun sirih tersebut pada kedua mata saat menjelang tidur masing-masing mata 2 lembar daun sirih yang ditumpuk
  • Agar tidak terlepas dari mata sebagiknya ikat daun sirih tersebut dengan menggunakan perekat atau dibalut dengan kain perban yang steril
  • Lakukan cara penggunaan kompres daun sirih secara tertatur dan rutin agr kesehatan mata lebih optimal dan terhindari dari mata minus.
Menggunakan Herbal

Cara terakhir untuk mencegah dan mengatasi mata minus adalah dengan menggunakan produk herbal. Mengapa harus produk herbal? Karena produk herbal ini lebih aman dari obat-obatan atau tetes mata yang ada di apotek karena terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak mengandung bahan kimia sedikitpun. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Walatra Sehat Mata Softgel produk kesehatan mata yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan ampuh mengatasi mata minus secara alami sampai tuntas. Dengan menggunakan Walatra Sehat Mata Softgel bukan hanya terhindar dari mata minus akan tetapi anda juga akan mendapatkan khasiat lainnya yang sangat luar biasa salah satunya yaitu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mata anda.

 Cara Pemesanan Walatra Sehat Mata Softgel

Silahkan Kirimkan Format Pemesanan sesuai dengan format dibawah ini:
Ketik:


Kode Produk (BWSM) : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No Hp anda
Kirim ke 081320494019 (SMS/ Telp) 085261436601 ( WhatsApp)
atau kirim ke 5D55CD3A (Blackberry Mesenger)

Itulah beberapa informasi mengenai Tips Mencegah Mata Agar Tidak Minus yang bisa diberikan. Semoga dengan melakukan beberapa tips diatas mata anda menjadi lebih sehat dan terbebas dari mata minus. Semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya dan terimakasih telah berkunjung.

SAYANGI KESEHATAN MATA ANDA !!

Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram

Tips Mencegah Mata Agar Tidak Minus

CV. JOGJA NATURAL HERBAL

Hotline : 081320494019 (Telp.SMS)- 085261436601 (WhatsApp)- 5D55CD3A (BBM)

Komentar