8 Cara Mengatasi Biang Keringat Paling Cepat dan Mudah


Keringat berlebih dan tak tereksresi ternyata bisa menimbulkan biang keringat. Timbulnya bintik-bintik merah ini bisa mengurangi rasa kepercayaan diri. Penyebab utama dari biang keringan yaitu keringan yang tersumbat oleh bakteri Staphylococcus epidermidis hidup dipermukaan kulit. Bakteri ini mampu mengeluarkan zat lengket yang bisa menyatu dengan keringat dan sel-sel kulit mati. Hal ini bisa membuat saluran keringat tersumbat. Biang keringat merupakan ruam kecil berwarna merah dan menobjol yang menimbulkan rasa gatal dan sensasi menyegat atau perih pada kulit.

Tidak hanya bakteri, biang keringat juga bisa disebabkan oleh iklim tropis dan suhu yang panas, olahraga atau aktivitas fisik yang berat dan bed rest yang terlalu lama. Hal tersebut menyebabkan tubuh mengeluarkan keringat yang bisa menyumbat pori-pori jika tidak segera diatasi. Biasanya biang keringat muncul pada bagian leher, punggung, dada, tangan, paha, wajah, dan lipatan tubuh misalnya siku dan ketiak. Penyakit ini bisa menimbulkan rasa demam yang menggigil pada tubuh, semakin bertambahnya rasa sakit pada kulit yang terkena infeksi, keluarnya nanah dari benjolan ruam, dan adanya benjolan pada ketiak atau selangkangan.

8 Cara Mengatasi Biang Keringat Paling Cepat dan Mudah
Selain dengan obat-obatan dan pengobatan medis ada juga beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengartasi biang keringat pada tubuh. Apa saja bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan biang keringat dengan cepat?

> Es Batu
Biang keringat menyebabkan rasa gatal pada kulit. Akan tetapi rasa gatal tersebut bisa diatas dengan memanfaatkan es batu yang ada dalam lemari es dirumahmu. Caranya pun mudah kamu hanya perlu menggosokan es batu atau menekan secara perlahan pada bagian kulit yang terkena biang keringat atau ruam. Rasa dingin bisa meredakan rasa gatal akibat biang keringat yang membandel. Lakukanlah secara rutin agar bintik-bintik merah tersebut hilang.

> Madu
Madu dikenal sebagai pelembab alami dan herbal yang baik untuk kulit. Kamu hanya bisa mengoleskan madu secara langsung ke area kulit yang bermasalah. Tidak hanya itu, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencampurkan madu dengan minyak jojoba. Oleskan saja keseluruh area yang terkena biang keringat. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebanyak 3-4x setiap minggu agar rasa gatal mereda dan ruam hilang.

> Baking Soda
Baking soda yang biasanya kamu pakai untuk bahan membuat kue ini ternyata juga bisa melawan rasa gatal yang disebabkan oleh biang keringat. Kamu bisa gunakan untuk mandi yaitu dengan melarutkan sekitar 1-2 sendok teh baking soda kedalam air mandi. Tidak hanay bisa mengatasi ruam, baking soda juga bisa mengurangi rasa gatal-gatal, sehingga nantinya kamu bisa terbebas dari rasa panas yang ditimbulkan oleh bintik-bintik merah tersebut.

> Lidah Buaya
Bahan yang mudah kamu temukan dalam pekarangan rumah misalnya lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengobati biang keringat. Aloe vera atau lidah buaya ini merupakan salah satu tanaman yang dipercaya sebagai bahan alami yang mampu untuk melawan permasalahan kulit akibat biang keringat. Cara penggunaanya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang terkena ruam. Langkah mudah ini bisa kamu gunakan dirumah setiap 3x dalam sehari agar rasa gatal dan ruam segera hilang.

> Oatmeal
Oatmeal atau gandum juga dipercaya bisa dijadikan bahan alami untuk mengatasi biang keringat. Kamu bisa gunakan dalam campuran bathtub atau air mandimu. Bisa juga dengan mencampurkan 1 sdm gula pasir yang ditambahi madu dan 3sdn oatmeal. Aduk dan campur ketiga bahan tesebut hingga merata. Lalu oles dan gosok ramuan tersebut ke seluruh bagian kulit yang bermasalah. Diamkan beberapa menit hingga ramuan tersebut meresap dan mengering pada kulit.

> Gooseberry
Cara lainnya yang tidak kalah ampuh untuk mengatasi biang keringat pada anak maupun dewasa adalah dengan menggunakan gooseberry. Pengolahannya cukup mudah anda hanya perlu memasukan tanah liat dan air kedalam wadah. Setelah itu campurkan dengan potongan-potongan gooseberry untuk menutupi tanah liat tersebut. Diamkan semalaman dan pada hari berikutnya bisa kamu gunakan sebagai mash up dengan menyaring airnya. Kemudian tambahkan gula dan madu lalu minum ramuan ini secara teratur. Secara berangsur-angsur gooseberry ini akan menghilangkan biang keringat, sekaligus menghapus panas dan masalah pencernaan yang timbul.

> Kulit Pohon Beringin
Cara alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi biang keringat selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kulit pohon beringin. Kamu hanya perlu mengikir bagian kulitnya saja kemudian cuci bersih dan jemur hingga kering. Kemudian tumbuklah kulit pohon beringin yang sudah kering tersebut hingga menjadi serbuk. Gunakan serbuk kulit pohon beringin tersebut untuk diaplikasikan pada area biang keringat, cara pemakaiannya mirip seperti menggunakan bedak pada anak. Cara ini bisa menjadi bantuan cepat untuk menghilangkan ruam, panas dan gatal-gatal.

> Menggunakan produk herbal
Cara terakhir untuk mengatasi biang keringat adalah dengan menggunakan produk herbal. Salah satu produk herbal yang kami rekomendasikan adalah Obat Tradisional Biang Keringat Jelly Gamat Walatra G-Sea Original. Obat tradisional ini terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dengan bahan dasar utama dari kelas premium yaitu teripang emas yang mempunyai kandungan yang sangat lengkap dan khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh dan pengobatan berbagai jenis penyakit dari yang kronis maupun non kronis termasuk biang keringat. Cara pemakaiannya pun cukup mudah anda hanya perlu melakukan pengobatan dari dalam dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur dan Jelly Gamat Walatra G-Sea Original pun akan langsung beraksi dengan cepat untuk membunuh bakteri penyebab biang keringat. Menggunakan Jelly Gamat Walatra G-Sea Original untuk pengobatan biang keringat merupakan solusi yang sangat tepat dan benar.

Itulah 8 Cara Mengatasi Biang Keringat Paling Cepat dan Mudah yang bisa diberikan. Bahannya yang mudah didapatkan sehingga bisa anda lakukan dirumah. Segera lakukan penanganan saat muncul bintik-bintik merah yang disebabkan oleh penyumbatan keringat dan menimbulkan rasa gatal yang panas. Untuk menghindari garukan yang bisa menyebabkan luka, pakailaj cara-cara diatas. Terimakasih telah berkunjung.


Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram

8 Cara Mengatasi Biang Keringat Paling Cepat dan Mudah

CV. JOGJA NATURAL HERBAL

Hotline : 081320494019 (Telp.SMS)- 085261436601 (WhatsApp)- 5D55CD3A (BBM)

Komentar